Home » , » Guru, Petani dan Nelayan TVRI 1990

Guru, Petani dan Nelayan TVRI 1990

Pernah dengar syair-syair lagu ini?
Jasamu Guru

Kita jadi bisa menulis dan membaca karena siapa
Kita jadi tahu beraneka macam ilmu karena siapa
Kita jadi pintar dibimbing pak guru
kita bisa pandai dibimbing bu guru
Guru bak pelita, penerang dalam gulita
Jasamu tiada tara


Download Jasamu Guru Mp3 (4shared)

Terus ada lagi ,


Nasi putih terhidang di meja, darimanakah datangnya
Beranekaragam hasil bumi, darimanakah datangnya
Dari sawah dan ladang di desa, pak tani lah penanamnya
Panas terik tak dirasa, hujan badai tak dirasa
Masyarakat butuh bahan pangan
Terimakasih bapak tani, terimakasih ibu tani
Tugas anda sungguh mulia

Dan juga

Takkan ada ikan gurih di meja makan
Tanpa ada jerih parah nelayan
Daging ikan sumber gizi bermutu tinggi
Diperlukan semua manusia
Tiap malam mengembara di lautan
Ombak badai menghadang dan menerjang
Pak Nelayan tak gentar dalam dharmanya
Demi kita yang membutuhkan pangan

Lagu-lagu tersebut populer diputar di TVRI di tahun 1990an, biasanya sering muncul pada saat pergantian antar acara.

8 comments:

  1. Punya mp3nya? kalo punya bagi dong

    ReplyDelete
  2. please donk uploadin lagunya . sama yang paramedis gan hehe..thanks b-4

    ReplyDelete
  3. Masih inget banget yang video klip guru nglirik jam tangan sebelum mengajar he he he he, oh ya bgi yang pengen cari-cari lagu2 jadul 80-90an silakan mampir ke lapak saya Gan di http://lagulawaz.blogspot.com/ terima kasih

    ReplyDelete
  4. Kalau nggak mp3 ya partiturnya atau notasi musiknya untuk setiap lagu. Lagu "Jasamu petani" dan "Jasamu nelayan" itu yang sulit dicari MP3-nya.

    ReplyDelete
  5. untuk partitur atau notasi musik saya tidak ada. yg saya masukkan di youtube lagu dgn iringan gitar yg bs dilihat kunci2nya apa saja yg dipakai https://www.youtube.com/watch?v=SsQol33_MTE&list=UUiS0Z-Np_bTkpaVxl_0X-ew&index=1

    ReplyDelete
  6. Sedikit koreksi, seinget saya lirik lagu pak tani
    Nasi putih terhidang di meja
    Kita santap tiap hari
    Beraneka ragam hasil bumi
    Dari manakah datangnya
    Dari sawah dan ladang di desa
    Petanilah penanamnya
    Panas terik tak dirasa
    Hujan rintik tak mengapa
    Masyarakat butuh bahan pangan
    Trimakasih bapak tani
    Trimakasih ibu tani
    Tugas anda sungguh mulia

    maaf klo saya yg salah

    ReplyDelete
  7. ada yang punya versi Originalnya tidak meski hanya format MP3. soalnya aku sangat terkesan dan bernostalgia jika mendengar lagu ini. karena punya sejarah tersendiri buat saya ketika masih di SD. jika ada yang punya tolong upload kesini yach. terima kasih atas bantuannya.

    ReplyDelete
  8. kalo video originalnya ada yang punya gak gan...?

    ReplyDelete