16 May 2008

Poppy Mercury (1973-1995)


Tak ada yang mengira, kalau sang idola remaja ini akan meninggalkan semua penggemarnya. Pada saat karirnya sedang bersinar, sang bintang meninggal dunia pada 28 Agustus 1995 di usia 22 tahun, di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung karena komplikasi maag, bronchitis dan dan rematik.

Poppy Mercury yang bernama asli Poppy Yusfida lahir di Bandung pada tahun 1973. Penyanyi ini memiliki suara yang khas dengan lagu-lagu yang identik dengan tema tentang kegagalan cinta, patah hati dan kehancuran hati. Lagu lagu Poppy Mercury sekilas hampir sama dengan lagu-lagu dari negeri jiran, Malaysia. Liriknya pun seakan berbahasa melayu.

Lagu lagu yang pernah menghiasi blantika musik Indonesia, antara lain :
Selain itu anda dapat menyaksikan videonya di sini.Lagu lagu tersebut sering diputar di radio-radio kala itu dan tentu saja di Album Minggu, Selecta Pop TVRI.
Sebuah ulasan menarik ditulis oleh rekan kita di Lembah Memoria, Sejarah seorang Poppy Mercury, kembali mengajarkan kepada kita, tentang keharusan untuk tidak hanya menata apa yang ada di pikiran manusia, tetapi juga kemutlakan buat memperhitungkan apa yang mungkin bisa dilakukan oleh Yang Mahakuasa.
Usia bagi setiap manusia, tidaklah bermakna kepada panjang atau pendeknya, namun lebih terhadap pilihan terbaik apa yang seharunya diambil oleh setiap kita untuk mengisinya. Kemudaan usia, sama sekali tidak mengharamkan kematian yang tak terduga. Dalam kaitan ini, Poppy, seperti juga Nike Ardila, telah secara persis mengingatkan kita..
baca berita di lintas berita

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment